June 30, 2014 at Monday, June 30, 2014 with
Kalau kamu marah, tahan.
Kalau kamu capek, tahan.
Kalau kamu gak mood, tahan.
Kalau kamu lagi senggol bacok,tahan.
Kalau kamu lagi malas, tahan.
Kalau kamu lagi bête, tahan.
Apa yang harus dilakukan?
Sembunyi di gua?
Oh iya! Allah maha pembolak balik hati. Cara terbaik adalah berdoa, supaya ia membalikkan hati agar menjadi bahagia, agar semangat, agar sabar, agar tenang…
Sungguh cinta kasih tidak akan datang dari kemarahan. Cinta tidak akan hadir dari kalimat ketus. Cinta akan pergi dengan sikap dingin. CInta tidak akan tumbuh dari kata ‘iya’ ‘gak.’ ‘ok.’ ‘tks.’ Apalagi tanda seru sebanyak 3 hingga 5. Cinta secara general, bukan hanya cinta antar pasangan. Ketus tiada berguna. Tiada guna galak. Ga ada manfaatnya marah.  Karena hati manusia itu hanya akan condong pada kelembutan. Hati manusia hanya akan condong pada keramahan. Nothing else.

Labels: , ,



May 29, 2014 at Thursday, May 29, 2014 with
Beberapa orang mungkin memang dihadirkan untuk menjadi arena kita mempraktekkan kesabaran.

Kalau ada yang bilang bahwa sabar ada batasnya, menurutku itu tidak tepat. Sabar itu tidak ada batasnya. Ketika kamu mengatakan bahwa sabar ada batasnya, maka saat itulah tanda bahwa sebenarnya kamu tidaklah telah sabar.

*draft yang ditulis SATU TAHUN YANG LALU* dan sekarang gue cuma bisa ngetawain draft ini. Hahahahahhahaha

Labels:



May 27, 2014 at Tuesday, May 27, 2014 with
Sedikit cerita tentang Handil.
  • Handil adalah suatu daerah kecil yang terletak di Kalimantan Timur. Merupakan wailayah yang didalamnya juga terdapat lapangan minyak/gas dan  juga areal - areal batubara.
  • Disini mayoritas masyarakatnya adalah orang keturunan Jawa dan beberapa dari Sulawesi dan orang Kalimantan sendiri.
  • Yang saya senang disini adalah di Handil memiliki banyak mesjid! Hampir setiap satu kilometer pasti ada mesjid. Dan mesjid yang ada pun sangat sangat terawat, bisa dibilang mesjid yang cukup besar dan bagus. Manteb yah.
  • Dari segi masyarakat, yang saya lihat saat jam - jam shalat, masyarakatnya berbondong - bondong untuk menuju mesjid untuk shalat berjemaah. Tidak hanya di waktu magrib, bahkan pada waktu zuhur dan ashar pun mesjid yang biasanya ga terlau rame, kalau disini rame!
  • Penduduknya pada umumnya berhijab dan menggunakan hijab yang cukup panjang hingga menutup dada.
  • Saya jarang sekali melihat warung - warung kopi yang isinya orang - orang nongkrong ga jelas. Dan juga insyaAllah ga ada orang jual beer kayak di lapangan pada umumnya.
  • Disini bahkan anak - anak kecil perempuannya juga pada pake kerudung. Lucu - lucu deh :)
  • Sudah banyak terdapat bank, mulai dari mandiri, bni, mandiri syariah, bri. Sayangnya belum liat ada bank bca :(
  • Punya beberapa pelabuhan kecil.
  • Ada sungai yang cukup lebar. Ga tau deh itu nama sungainya sungai apa.
  • Hmm apa lagi yah....

Labels: , ,



May 23, 2014 at Friday, May 23, 2014 with
Somebody wanna know what is go on my life recently? haa..?  *celingak - celinguk* ga ada. Baiklah. *tutup laptop*

Jadi dengan selesainya saya school 2 tahap, maka resmilah saya istilahnya incharge. Istilah ini buat engineer yang udah ditraining, dan bisa dilepas buat running job sendiri (well, dengan crew sih tentunya).

Nah karena sudah resmi incharge, abis off kemarin saya langsung disuruh buat ke mutiara/handil. Ini adalah lapangan yang berbeda dari lapangan yang biasanya yaitu badak. Kalau mutiara/handil ini, ga ada kantor kayak di badak. Jadi semua nya dikerjakan dari kamar hotel. Tapi hotelnya jangan dibayangkan kayak novotel, fourseasons, hilton, dan kawan - kawannya yah. Ini adalah penginapan sederhana gitu. Ya namanya juga di daerah. Tapi enak deh kamarnya. Homy... Saya jadi berasa lagi tidur di kamar rumahan.. Ibu dan mbaknya juga baikkk banget.. Jadi serasa di rumah.. *mellow :')

Nah, disini tadinya bareng frank, frank nya off, naik kahfi. Jadilah saya sekarang lagi bareng kahfi 'jaga warung' mutiara. Thank to internet penginapan yang lumayan. Jadi kerjaan (ngenet) lancaarrr jayaaaa..

Kerja gak di kantor alias di kamar gini jangan dikira santai lhoo.. ya santai sih.. pake baju tidur aja bisa langsung kerja. Tapiiii.. jadi ga ada waktu berenti kerjanya kecuali pas mau tidur. Kalau masih belum ngantuk, ya secara laptop ada di depan mata, adaaa aja yang di-kulik-kulik.  Bisa dibilang justru lebih kerja terus kalau di kamar begini. Kalau ga dipegang itu kerjaan, kepikiran. Takut ada yang missed.

Well, jadi tadi siang laptopnya kahfi entah kenapa agak mandek gitu, dia mau buka RST gabisa. Jadilah dia minta tolong saya buat bikin itu RST. Daaannn berhubung laptop ini baru diinstal ulang, saya gak ngeh kalau ternyata belum nginstal RST lagi. Ditambah belum nginstal yang buat ngeprint ke PDF juga. Duh! Urusan instal-instalan memang ga pernah bisa hinggap di kepala ini >,<

Akhirnya terpaksa deh si kahfi nginstalin dulu dan sebagainya. zzzzz artha-super ngerepotin-ratu nauli memang.

Tapi dari sini pelajaran yang diambil adalah, pertama dan yang pasti, harus ngeh dengan hal - hal kecil tapi penting, ya kayak primo pdf ini misalnya. Tapi bukan itu yang mau saya highlight, melainkan, cara Allah buat ngelindungi kita dan ngingetin kita tentang sesuatu, itu macem - macem ya.. intinya Allah itu sayaang sama kita dan akan dengan caraNYA ngasih tau kita akan hal - hal yang penting bagi kita.

Ya kayak kejadian ini, Allah mau ngasih tau dan ngingetin saya bahwa di laptop saya tuh belum instal RST dan primo pdf, tapi melalui mendeknya laptop kahfi. Kalau laptop kahfi lancar-lancar aja, mungkin saya masih gak ngeh ini kalau belum instal. Repot deh di kemudian hari pas lagi butuh buat kerja. See.... Allah ngasih taunya dengan caraNYA. Bisa secara langsung, maupun secara tidak langsung. Bisa straight, bisa dengan didahului 'drama' dulu. MashaAllah..Alhamdulilah.. terimakasih yaAllah. Cheeseee *pose dengan layar laptop terpampang RST* 

Labels: , , ,



May 22, 2014 at Thursday, May 22, 2014 with
Tha!

Masih inget gak, apa mimpi-mimpinya?

Masih inget gak, apa target - targetnya?

Masih inget gak, apa visi misi hidupnya?

Lagi menuju itu gak sekarang? Jawab!

*diem* 


Labels: ,



.Petroleum Engineer
.Traveller
.Advanturer
.Book addict
.Food Junkie

credits area
© 2014 - urkhan