Singapore-Malaysia Trip : Day #1
June 04, 2011
0 comments / + add comment


Bukan Trip liburan pada umumnya loh. Jadi, trip kali ini adalah kunjungan persahabatan dari beberapa mahasiswa ITB ke mahasiswa Indonesia di NTU (Singapore) dan badan eksekutif mahasiswa UiTM (Malaysia).

Biar ceritanya urut, saya ceritakan secara detail deh.

may 24,2011 : Berangkaaatttt !!!
Berangkat tanggal segini. Tadinya diperkirakan kalo tanggal segini tuh udah pada selesai ujian. Eh ternyata masih ada aja ujiannya. Ujian terakhir siih. Termasuk saya. Ujian Artificial Lift dulu paginya.
Berangkat dari bandara Soekarno-Hatta nya kan jam 18.00 wib, jadi, dengan memperkirakan bahwa mesti check-in minimal satu jam sebelum keberangkatan,jarak tempuh dari bandung ke cengkareng, dan antisipasi macet juga, sepakatlah kita untuk berangkat jam 12.00. Pake travel cipaganti yang langsung ke bandara.

Saya beres ujian jam 11.00. Berhubung koper udah dititip di sana tadi paginya sebelum ke kampus, jadi abis ujian itu  saya langsung aja dan ga balik ke kosan dulu. Nyampe di pool travel ternyata udah ada Anis dan Madhan. Rombongan kali ini dari berbagai jurusan emang.
Karena tadi pagi buru-buru,ga sempet sarapan, dan kebiasaan kalo perjalanan jauh itu bakal suka laper, jadi saya sempetin beli makanan dulu di deket pool travelnya. Makan dengan super kilat.
Nah,udah jam 12 nih. Saatnya berangkat kan harusnya. Tapii Arif belum dateng! Kejebak macet. Sementara si supir travelnya udah berisik banget nge-klakson-klakson nyuruh kami cepet naik. Ya gimana mas, masa temen satu ditinggalin. Akhirnya terjadilah tawar-menawar yang cukup alot dengan si supir. Ya ga salah juga sih dia. Harus ontime kan. Finally, kami putuskan untuk biarin travelnya pergi duluan. Tetap menunggu Arif. Padahal waktu itu udah ga ada seat travel selanjutnya lagi.. Udah pada penuh untuk yang ke bandara. Tapi ga taulah. Ga mungkin meninggalkan teman. Itu aja.
Kemudian Arif dateng,TEPAT saat travelnya jalan. Dipanggil-panggil ga bisa. Akhirnya....KEJARRRRR
Semua langsung naik ke mobilnya Arif, ngejar travel tadi. Woohooo tegang deh pokoknya. Salib sana salib sini. Motong sana sini. Huaahh..Untungnya dapet. Di Pasteur.
Saya, Anis,Madhan,dan Arif langsung mindahin barang ke travel,masuk. Legaaa...
Anis-Maya-saya-Madhan
ki-ka: Anis-Arif-saya-Madhan

Tapiiiiiii ga lega-lega amat. Karena masih ada Nungki dan Kharis yang masih di kampus. Kharis baru selesai ujian jam 13.00 coba. dan Nungki masih terjebak di ruangan dosennya. Panikk lagiii... Masalahnya, bener-bener travel untuk yang ke bandara tuh udah penuh semua.

Telfon Damri. Dapet. Tapi jauh. Nungki dan Kharisnya juga panik. Lalalalalalaa waktu berjalan dan akhirnya entah bagaimana caranya, Karis berhasil dapet seat travel,katanya sih lobi lobi mbak travelnya.haha dasar Khariiisss... dan Nungki nyampe di damri. Naaah kali ini baru legaaaa...
Nyampe bandara jam 15.30 wib. Nungguin Maya yang katanya emang mau langsung ketemu di Bandara aja. Ga terlalu lama nunggu,laper (lagi) , dan akhirnya Maya dateng. Udah macam malaikat penyelamat tuh dia,sambil bawain nasi bungkus banyak soalnya.hehe. Asik bisa langsung makaaan. Tapi masukin barang dulu biar ga ribet bawa sambil nungguin Kharis dan Nungki nyampe.
Ga lama kemudian mereka nyampe. Makan dulu. Cek-cek passport sama petugas. Masuk ruang tunggu deh.

Arif-Nungki

Tepat pukul 17.50 wib.. Boarding. Heading to Changi Airport.
Sampai jumpa di cerita berikutnya yaaa.

*Berharap salah masuk pesawat dan tau-tau nyampe di Dubai. :D *

Labels: