Artha Ratu Nauli

An over-thinker. Adventurer.
Graduated as Petroleum engineer.
Super random person you'll ever meet.

May 06, 2013

New Life: Halliburton

Entering new life with big hope is always fascinating. I might be don't know whats in the future, but I believe, everything is good and will be better and better. Cause i'm in the right track. InsyaAllah. 

Ini hari pertama saya di tempat kerja yang baru. Di sebuah perusahaan oil & gas service company. Salah satu perusahaan yang jadi cita-cita juga sejak awal masuk teknik perminyakan. :D

Hari pertama kerja, diawali dengan saya yang lupa masuk jam brp, kalau ga salah jam 8, tapi biar aman dateng lah saya jam 7 ke kantornya. Beruntung dapat tempat tinggal yang super deket banget sama areal kantor, jalan kaki cuma 5 menit. Macet-macetan saat berangkat kerja? Apa itu? *gaya.
Berangkat jam 7 kurang 10 menit, terus nyampe kantor baru bisa liat email kalau ternyta mulainya jam 8. Sarapan dulu deh.

Hari pertama diisi dengan presentasi perkenalan perusahaan oleh tim HR, dan tentunya kenalan dengan 5 orang new hires, yang rata-rata angkatan 2008 juga, in total dr 2 department. 

Jadi, ceritanya minggu pertama ini memang diisi dengan kegiatan yang namanya induction. Intinya, biar kita tau seluk beluk perusahaan, benefit yg mereka berikan kepada kita secara detail, flow kerja, peraturan, detail mengenai jenjang karir, hingga training keselamatan.

O iya, salah satu yg menarik adalah disini asuransi kesehatannya dari AON, dan itu bikin si pacar yg notabene  fans fanatik MU, sirik berat. AON kan sponsor utama MU soalnya. Hihihi... ;)

0 Kommentarer: