Artha Ratu Nauli

A woman. First daughter in family. An over-thinker. Adventurer. Dessert lover.
An engineer graduated from Petroleum Engineering ITB 2008.
Super random person you'll ever meet.

March 06, 2014

Trip to Cameron and Penang

Pas school kemaren, kami dapet libur sabtu-minggu,nah sama anak-anak kelas, kita pakai deh itu wiken buat jalan jalan.

Pertama ke Cameron High Land.

Ini semacam areal kebun teh gitu. Ya mirip mirip puncak atau lembang lah. Ada kebun bunga dan kebun strawberry juga. Kalau yang anak - anak Indo apalagi saya sih yang notabene sempet 4++ tahun di Bandung ya ndak aneh liat yang beginian. Tapi yang temen - temen dari luar kayak anak anak UK, Ukraine, Australia, dan India, pasa seneng gitu. Hahaha ini mah ga ada apa apa nya dibanding di Indonesia 8)


Tapi kalau soal kebersihan harus diakui Cameron ini lebih oke.


Nah weekend selanjutnya kita ke Penang.. Bela belain nyewa bus... dan bus nya super gede! Oversize buat rombongan kamu yang cuma ber-14. Tapi yaudah its okay.. Berangkaattt..

Perjalanan Ipoh - Penang kurang lebih 4 jam. Begitu melintasi gerbang perbatasan memasuki penang, agak mirip Bali sih.. Kemudian setelah benar2 masuk ke kota Penangnya, well..agakmirip Bandung. Seperti Ipoh, Penang juga dipenuhi oleh bangunan - bangunan tua, yang masih dimanfaatkan hingga saat ini. Sebagian besar dipakai jadi cafe,toko, hotel, kantor..

Penang cenderung panas karena memang posisinya yang didekat laut. Di Penang, kami nyobain naik kereta yang mendaki sampai puncak bukit, dan pastinya ke pantai :D

Sesampainya di puncak, disana kita bisa melihat seluruh kota Penang dari ketinggian. Salah satu destinasi favorit turis kalau ke kota ini.

Dari situ, kita lanjut ke pantai.. Pantainya ya seperti pantai pada umunya. Ada watersportnya juga. Tapi percayalah saya sudah seriiing banget bertemu pantai yang jauuhh lebih keren di Indonesia. Haha

Oiya, saat ke Penang kami nyewa semcam 'apartment' gitu. Kalau di Indo itu sejenis wisma gitu kali ya. Satu apartment diisi 5 orang. Waktu itu saya satu apartment sama Shindu, Srishti, Manasa, dan Prateek.

Yang kocak adalah malamnya kan anak - anak pada ke Bar. Saya (pastinya) ga ikut dan yaudah tidur aja,, capek juga abis maen di pantai. Terus paginya... pas bangunin si prateek, dia udah tergeletak aja tidur di lantai, bahkan kasurnya pun masih rapi mulus. Pas abis sarapan ditanya (in english, translated) ,"prateek, kenapa tadi pagi lo tidur di lantai?" "hah yang bener? ga ngerti lagi dah gue pusing banget semalem" wahahaha ngaco bener




0 Kommentarer: