Artha Ratu Nauli

A woman. First daughter in family. An over-thinker. Adventurer. Dessert lover.
An engineer graduated from Petroleum Engineering ITB 2008.
Super random person you'll ever meet.

June 05, 2011

Nasi Briyani

 
Ini adalah salah satu makan favorit saya. Sebenarnya nasi briyani yang arab asli ga kayak gini banget. Lebih 'berat'.  Tapi kali ini saya review yang versi Malaysian aja ya.

Jadi Malaysian Briyani ini udah lebih 'ringan' dibanding briyani arab asli. Biasanya ada yang pake ayam,kambing,dan ikan. Tapi agak jarang yang pakai daging sapi. Nasinya gurih, buat kalian yang suka makanan berempah, harus coba nih nasi briyani. Briyani itu ga boleh tinggal acar nanasnya. Di beberapa tempat, ada juga yang menyertakan taburan kismis. Bikin makanan yang satu ini semakin gurih dan segar. Biasanya menemukan nasi briyani agak susah kalau di bandung. Coba deh cari di daerah yang cukup banyak populasi Arab atau Indianya. Intinya kalau kamu pencinta wisata kuliner, harus cobain yang satu ini.

*Terimakasih kepada rekan mahasiswa UiTM Malaysia  yang sudah menyambut dengan begitu hangat dan menyajikan makanan dahsyat ini :) 

0 Kommentarer: