Artha Ratu Nauli

A woman. First daughter in family. An over-thinker. Adventurer. Dessert lover.
An engineer graduated from Petroleum Engineering ITB 2008.
Super random person you'll ever meet.

April 06, 2012

Belajar

Hari ini saya ikutan pengajian muslimah di Daarut Tauhid. Alhamdulillah lumayan sering ikutan..
Acara pengajian disana biasanya kalau ga kamis malam, jumat malam. Selalu ba'da isya. Bukaan...bukan bermaksud buat riya' kok.. Sama sekali tidak. Jadi mohon ditanggapi dengan positif yaa.. Belajar bareng-bareng... :)

Nah, untuk pengajian kali ini, diisi oleh Teh Ninih (istri Aa' Gym) dan Oky Setiana Dewi. Subhanallah cantik - cantikkkk... Apalagi teh Ninih, walaupun sudah kepala empat, tapi beneran lho wajahnya masih terlihat segar. Bercahaya banget. Ngademin hati. Pantesan Aa' Gym gagal move on yaa.. hehe...

Mereka sharing tentang...hmmm..ya all about wanita, terutama dalam memanajemen hati. Kalau kata teh Ninih, sebagai wanita itu harus 3C: Cantik, Cerdas, 'Colehah'. Hehehe ada - ada teh Ninih pake ngeplesetin jadi 'Colehah' segala, padahal maksudnya kan Solehah.

Ya sebagai perempuan , harus dong cantik. Cantik disini bukan berarti mutlak harus seperti fotomodel atau artis yang berseliweran di tv-tv juga lho, melainkan bersih,merawat diri,berpenampilan secara pas,ya sebagai wujud syukur kita terhadap ciptaan Allah. Karena sesungguhnya Allah itu indah dan mencintai keindahan.

Untuk cerdas, selain harus cerdas otak. Juga cerdas hati. Nah lho yang kedua berat tuh. Cerdas bisa dicirikan dengan memiliki wawasan, bisa diajak diskusi, sehingga ketika orang berbicara kepada kita, mereka merasa enak dan malah mendapatkan pengetahuan dari kita. Cerdas hati, berarti bisa mengatur emosi dan bijak dalam menyikapi sesuatu. Wah jujur saya masih harus belajar nih. Ganbatte ganbatte yo yo! :)

Selanjutnya, solehah. Pastilah. Siapa sih orang yang tidak senang dan damai ketika bertemu orang yang solehah. Makanya ini juga mesti dipupuk. Dibiasakan. Pasti selama masa-masa itu akan ada cobaan yang mungkin menggoyang keyakinan kita. Ya itu mesti dihadapi. Karena disitulah letak pembelajarannya..

Aniwei,setiap dari kita tentunya ingin terus berubah to be better and better. Jalani dengan niat lurus. InsyaAllah akan mudahkan.. Semoga kita selalu dalam bimbinganNya, ya.

Segala sesuatu memang butuh proses. Tapi proses pun tidak akan berjalan apabila kita tidak memulainya. Dan yang terpenting, finish what you've started. Jangan berhenti di tengah jalan. :))

*Sekali lagi, bukan bermaksud menggurui, karena saya sadar saya pun masih harus dan terus belajar banyak.



0 Kommentarer: