Artha Ratu Nauli

An over-thinker. Adventurer.
Graduated as Petroleum engineer.
Super random person you'll ever meet.

December 01, 2013

Online Booking Tiket Kereta Api


Itu judulnya udah kayak keyword google. hehehe

Asli saya semakin salut dengan PT.KAI.
Saya sudah pernah menyatakan hal ini dalam beberapa postingan saya sebelumnya. Bahwa PT.KAI secara pelayanan sudah sangat berbenah. Dari hal yang paling fundamental, yaitu waktu keberangkatan dan kedatangan, dan kebersihan, yang menurut saya sudah baik sekali.
Selama pengalaman saya bertransportasi dengan si ular besi ini, hampir belum pernah saya mengalami keterlambatan baik keterlambatan saat berangkat maupun terlambat untuk kedatangan. Selain itu, dari kebersihan pun sudah sangat terjaga. Gerbong yang rapi dan bersih, diberi kain penutup kursi, petugas cleaning service yang sigap membersihkan, hingga toilet yang selalu mempunyai persediaan air yang cukup. Bagus.. Bagus..
Nah dari sekian kali pengalaman ber-kereta-api saya, semuanya beli tiket di stasiun. Tapi kali ini, berhubung saya yang sudah harus mencari nafkah di luar jawa, dengan schedule kerja yang on – off, jadinya harus terbiasa merencanakan perjalanan dari jauh hari, alias saat masih ON, agar ketika sudah OFF, langsung berangkat.
Kali ini berhubung alhamdulillah Allah maha baik ngasih tiket murah ke saya buat ke yogya, mengunjungi adik saya yang satu lagi yang saat ini sedang kuliah disana. Pulangnya saya pengen naik kereta, setelah browsing sana sini, akhirnya disimpulkan bahwa yaudah beli tiket keretanya online aja ah.
Then I did…
Buka www.kereta-api.co.id, daannn ternyata tampilannya udah rapi banget, gak kalah sama web –webnya pesawat komersial. Tinggal masukin stasiun keberangkatan mau dari mana, stasiun kedatangannya mau dimana, tanggal berapa berangkatnya, tiketnya buat berapa orang. Terus isi data, transfer, daann….taraaaa… jadi deh! :D



Gampang bangeettttt :D
 

Jadi setelah kita melakukan pembayaran (bisa transfer, bisa yang lain juga, gak hafal euy, ada kok penjelasannya di web nya), setelah itu nanti kita dikirimin bukti pembayarannya dalam bentuk PDF ke email kita, nah dari sini ntar tuh pdf kita print terus langsung aja tuker sama tiket aslinya di stasiun pas mau berangkat. Gak perlu takut kehabisan tiket dan dapet tempat duduk random karena tempat duduknya pun bisa pilih sendiri di web nya. Asik kaann.. :D
Well.. Sampai disini cukup salut lah sama PT.KAI.
Yuk terus kita doakan agar BUMN kita, bangsa, negara ini, bisa terus berbenah, berbenah, dan berbenah. Stop menghina negara sendiri. Stop mengeluhkan negara sendiri. Kalau bukan kita yang mengubah, -atau sekurang-kurangnya- mendukung dan mendoakan yang terbaik, siapa lagi?

ps: akhir - akhir ini lumayan sering ngepost blog dari tempat kerja, bukan karena blogger disini udah normal, tapi memang perlu diakalin sedikit biar bisa. hihi

0 Kommentarer: