Artha Ratu Nauli

A woman. First daughter in family. An over-thinker. Adventurer. Dessert lover.
An engineer graduated from Petroleum Engineering ITB 2008.
Super random person you'll ever meet.

February 12, 2014

New Friends!

Yak. Masih tentang school saya skrg, seneng banget. Dapet ilmu baru dan yang paling penting teman - teman baru. Masing - masing dari mereka punya keunikan dan ciri khas masing - masing.

Ada Paula dari Spain. Paula ini anaknya rameee.. Paling cantik deh, secara latinos. Hehe.. Hangat dan bersahabat banget. Kalau lagi di kelas suara dia aja yang paling sering terdengar lagi ngomong entah sama siapa, secara saya duduk di barisan depan dan dia di barisan paling belakang. Hehe

Tyagi, si pintar dari India. Duduk tepat di samping kanan saya. Partner ngerjain tugas di kelas. Paling cepet kalau ngerjain sesuatu walau kadang teledor alias ga teliti juga. Kalau ngajarin atau menjawab sesuatu pasti panjang lebaarrr banget. Sampai kadang instrukturnya sampai bilang 'Please make it simple,Tyagi. I'm a simple guy." :D

Sergey Kasyan. Ukraine guy. Dia duduk di samping kiri saya. Ini anaknya juga seru sih. Aktivis gitu. Hari pertama aja udah bagi - bagi bendera Ukraine ke anak - anak di kelas sambil bilang mohon dukungannya buat negara saya ya, soalnya sekarang sedang dalam masalah politik. Hari ketiga dia mengingatkan tentang team building. Mantan kahim maybe ini anak. Suka petualang, keliatan sih dari 'metal' pembawaannya. Lumayan kalau lagi break suka diajarin bahasa ukraine sama dia. Bahasa ukraine ini hampir mirip sama bahasa rusia. So far sih baru bisa kalimat 'ayo kita makan'. wehehehe.... Sergey juga cerita tentang betapa ekstremnya suhu di Ukraine, ya hampir seluruh daratan Uni Soviet bagitu sih. Dari yang minus beberapa puluh degree (lupa berapanya), sampai 35 deg C pas summer. Lebih panas dari Jakarta yang 'cuma' 33 deg C . Rrruuaaarrr binasa pertahanan hidup orang Rusia (dan sekitarnya).

Shrishty. Gadis asal India. Supeeerr murah senyum. Partner nge-bus bareng soalnya kalau pergi n balik ke hotel naik bus antar jemput pasti duduknya bareng Shrishty ini terus. Tiada hari tanpa senyum. Dan paling seneng pas tau kalau film 'Three Idiots' adalah my favourite movie. Terus deh dia cerita tentang itu film, dimana syutingnya, alamnya gimana, dsb.

Troy. Si preman Australi. Haha sorry,Troy :p . Kesan pertama tentang Troy ini adalah anaknya cuek dan gak pedulian banget. Paling tinggi di kelas. Posturnya agak mirip teman baik saya Andi. Tapi tinggian Troy. Sampai sekarang sih emang cuek banget. Dan yang unik adalah cuma dia yang kalau keluar ruangan mesti banget pake kaca mata item. Even itu cuma ke toilet, pake kacamata hitam! Malaysia se-terik itu kah Troy? Try Jakarta! :D

Alina. Originally from Latvia, tapi statusnya di school ini dari UK, karena dia placement di Haji Ali Burhan UK. Anaknya baik dan kayaknya anak rumahan banget. Jalannya lucu. Kayaknya ni anak jago karate deh. Kalau ngomong ekspresi wajahnya imut bangett..

Bauzhan Ibrayev, alias Bau. Andai kau tau arti kata 'Bau' in Indonesian... hihihi.. Bau dari Khazakhtan. Agak kesulitan bahasa Inggris karena disana full pake bahasa Rusia. Dan kata Sergey, di negara - negara pecahannya Uni Soviet (Rusia dan sekitarnya, termasuk Ukraine, Latvia, dan Khazakhtan) memang bahasa Inggris ini sangat tidak populer. Jarang orang yang bisa bahasa Inggris.

Nah Sergey, Bau, n Alina ini kalau bicara bahasa Inggris pakai aksen Rusia. Keren dan asik banget deh dengernya. Berasa lagi nonton film mafia - mafia gitu. :)))

So far itu beberapa teman baru yang bisa dibilang lumayan deket. Dikit banget ya? Iya insyaAllah akan terus nambah teman barunya... :")

Alhamdulillah.. Seneng banget bisa nambah temen dari berbagai balahan dunia. So excited! Sampai kadang wondering "pas kemaren - kemaren aku lagi di Badak, mereka lagi pada ngapain ya di sana?"


“Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman

Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang

Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan teman

Berlelah-lelahlah,manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang

Aku melihat air menjadi rusak kerena diam tertahan

Jika mengalir menjadi jernih,jika tidak,akan keruh menggenang

Singa jika tidak tinggalkan sarang tak akan mendapat mangsa

Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak akan kena sasaran

Jika matahari dan orbitnya tidak bergerak dan terus diam

Tentu manusia bosan padanya dan enggan melihat

Bijih emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang

Kayu gahuru tak ubahnya seperti kayu biasa jika di dalam hutan”

(Imam Syafii - Dikutip dari novel Negeri Lima Menara by A.Fuadi)

0 Kommentarer: