Artha Ratu Nauli

A woman. First daughter in family. An over-thinker. Adventurer. Dessert lover.
An engineer graduated from Petroleum Engineering ITB 2008.
Super random person you'll ever meet.

May 24, 2015

Presentasi Yang Bikin Kangen Presentasi


Di tempat saya bekerja, sedang happening program H2CM alias Hire to Country Manager. Katanya sih semacam pembekalan bibit-bibit pimpinan perusahaan gitu. Ga tau deh beneran atau cuma program topeng nggak. Hahahahaa. Dan salah satu dari aktivitasnya adalah, kita, para engineer harus presentasi , dengan rule yang sudah diberikan oleh Lead Engineer kami.

Karena dalam atmosfer presentasi, mengingatkan saya pada masa-masa kuliah dulu, terutama kuliah Kapita Selekta Pemboran. Cerita lengkap tentang mata kuliah ini sudah pernah saya ceritakan disini. Dimana saya dan teman2 setiap pertemuannya harus membahas dengan mempresentasikan berbagai kasus dan  inovasi teknologi di dunia pemboran. Setiap pertemuan. Dalam satu semester, bisa dibilang, setengah dari setiap pertemuan itu saya nangis. Ada aja salahnya di slidenya. Gilak. Training mental dan profesionalisme.

Nahhh…. Karena lagi hangat – hangatnya disuruh presentasi H2CM ini, daku jadi teringat dengan masa itu. Jadi keinget kuliah kapsel. Jadi kangen sama anak – anak yang cukup gila untuk meminati pemboran. Dan tentunya jadi kangen sama Mas Bonar, sang dosen bor tercinta, yang selalu setia “nyerewetin” kami.

Sejak kerja jujur aja otak jadi kering, udah agak – agak lupa tentang struktur presentasi yang baik dan benar itu gimana. Yang aku inget cuma hal – hal yang dulu “dimarahin” Mas Bonar, kayak pas aku nampilin gambar, table , atau grafik, lupa nyantumin source-nya. Nah skrg jadi inget banget untuk selalu nyantumin source kalau nampilin hal hal begitu di dalam presentasi, kalau memang hal itu aku dapatkan dari sumber lain. 

Tu kan untung dimarahin dulu. :')

Ah…. Kangen.

0 Kommentarer: