Artha Ratu Nauli

An over-thinker. Adventurer.
Graduated as Petroleum engineer.
Super random person you'll ever meet.

August 17, 2011

My Sweet Practical Work Room

Kali ini saya akan ceritakan tentang ruangan tempat saya kerja praktek ini. Kalau lagi ga ke lapangan, ya saya di ruangan ini. Namanya Badak Gas Control Room. Terletak di bawah naungan Production Departement. Gedung ini terdiri dari dua lantai, dan ruangan saya terletak di lantai dua. 

Tugas orang-orang di ruangan ini adalah mengontrol aktivitas di  Badak Gas Plant, yang merupakan pusat berkumpulnya seluruh gas hasil produksi. Seperti pengontrolan Separator, laju alir, jumlah gas yang terproduksi, dan sebagainya. Yang diamati bahkan tidak hanya dari lapangan PT ini saja, tetapi produksi dari lapangan perusahaan tetangga juga dikirim kesini dan dipantau disini.

Ruangan terdiri dari komputer dengan monitor-monitor gede,yang digunakan fulltime (24 jam) untuk mengamati tiap data produksi dari berbagai sumur, jadi satu orang disini bisa harus mengoperasikan 3-4 komputer sekaligus,  dan sekian banyak tombol kontrol yang harus hati-hati sekali jika beraktivitas di sekitar alat ini.

Kalau pagi, ruangan ini wangi sekali lho. O ya , ruangan ini dihuni oleh orang-orang yang sangat menyenangkan. Ada bang Ade Sebastian (senior di kampus yang kemudian menjadi mentor kerja praktek saya), Mas Hilman dan Mas Yusuf yang kerjaannya tiap hari mantengin tu monitor.

Suasana kerja disini serius, tapi santai banget. Kerjaan jalan, tapi ga bikin stress. Apalagi ACnya dingin ga neko-neko.. Bikin Kalimantan terasa bahkan lebih dingin daripada Bandung :p
Nih saya kasih liat sekilas fotonya:



Someday I willl miss this room so much. I suppose !

0 Kommentarer: