Artha Ratu Nauli

An over-thinker. Adventurer.
Graduated as Petroleum engineer.
Super random person you'll ever meet.

November 03, 2012

Cita-cita hahaha


Susan susan susan
Besok gede mau jadi apa?
Aku kepingin pinter
Biar jadi dokter

Kalau kalau benar
Jadi dokter kamu mau apa
Mau suntik orang lewat
Juuss... njuss.... njuuusss.....


Hehehe tau lagu ini ga? Generasi tahun 90-an pasti tau deh lagu ini, lagu yang dipopulerkan oleh Susan dan Kak Ria Enes.. Hits banget dikalangan anak-anak waktu itu :D

Ngomong-ngomong soal cita-cita, saya sendiri punya track record cita-cita yang lumayan banyak. Suka ganti-ganti. Impulsif bener ya.. haha..

Track record cita-cita:

TK --> pengen jadi dokter. As always. Default anak-anak kalau ditanyain cita-cita. :)))

SD--> masih pengen jadi dokter, terus sempet bercita-cita jadi arsitek, insinyur sipil, pilot, hingga....astronot.

SMP --> berhubung punya nilai yang lumayan bagus dari SD, jadi masih menganut kepercayaan kalau 'juara kelas' itu harus masuknya ke kedokteran.. haha.. yaudah nurut aja. Masa SMP saya tuh termasuk masa yang paling kelam kayaknya, biasalah abg, banyak main, dan rasanya waktu itu ga terlalu mikirin cita-cita. Jangan ditiru ya.. Tapi pas kelas 3 SMP insyaf kok, ga banyak main lagi... back to normal..  o iya SMP selain jd dokter, masih pengen jadi arsitek atau insinyur sipil juga sih..

SMA--> Kelas 1 SMA masih pengen jd dokter.
Nah sejak kelas 2 SMA tiba-tiba terbersit kepikiran pengen jadi dirut Pertamina.  Alasannya simpel, karena gajinya termasuk salah satu yang terbesar di Indonesia. Dan dapet wangsit dari kesotoyan diri sendiri bahwa harus kuliah di Teknik Perminyakan nih. Terus kesannya keren gitu ngurusin yang berbau perminyakan. Duh dangkal ya.. Nah dari situ tiba-tiba jadi gak terlalu kepengen jadi dokter lagi. Dan bertahanlah itu cita-cita sampai kelas 3 nya. Pengen jadi ahli perminyakan..

Yah begitulah.. Setelah gonta-ganti cita-cita, sampailah akhirnya di detik ini, save the best for the last, alhamdulillah rupanya Allah berkenan sama cita-cita saya yang terakhir, yaitu pengen kuliah di Teknik Perminyakan, dan di-darat-kan-lah saya disini, tempat kuliah saya sekarang...

Kalau sejak pas kuliah, hingga detik ini, tentu saja masih ada cita-cita lagi... dan BANYAKKKKK BANGETT....! :D
 
Sekarang harus makin serius nih untuk mencapai cita-cita yang 'BANYAKKKKK BANGETT....!' itu.. hap hap hap *rolling

Ya gitu aja sih perjalanan singkat cita-cita saya. Tapi agak sedih kenapa saya gak jadi astronot juga. Bisa dobel ga ya? 


 

0 Kommentarer: