Artha Ratu Nauli

A woman. First daughter in family. An over-thinker. Adventurer. Dessert lover.
An engineer graduated from Petroleum Engineering ITB 2008.
Super random person you'll ever meet.

July 17, 2011

Wow Palembang! Martabak HAR


Singkat aja ya. Ini salah satu makanan yang saya temukan ketika berkunjung ke Palembang. Namanya Martabak HAR. 

Tampilan luar sih mirip martabak india pada umumnya, tapi untuk yang kali ini, beda. Memang sih untuk kulit luarnya sama...dan bedanya adalah pada bagian isi dan kuahnya.

Makanan yang satu ini isinya adalah telor yang diceplok langsung di dalam 'kulit' martabak,dua sekaligus, tanpa diberi tambahan apa - apa lagi,dan lagsung dibungkus pakai kulit martabak tadi yang sebelumnya sudah digepengkan layaknya 'kulit' martabak india biasa.

Untuk kuah, berbeda dari martabak india biasanya,yang pakai kari ayam atau kambing, Martabak HAR menggunakan kuah berupa kari yang di mix dengan kentang yang telah dihaluskan dan berbaur sempurna dengan si kuah kari tadi. Ya..semacam kari kentang gitu lah ceritanya. Lalu ga cuma itu, ada lagi cocolan lainnya, yaitu irisan cabe hijau yang dimasukkan ke dalam cuka. Jadinya seger gitu deh..



Di Palembang, ada banyak banget gerai Martabak HAR. Tapi kalau yang terkenal restoran Martabak HAR dan berlokasi di jl.sudirman. Lumayan dekat dari Mesjid Agung kota Palembang. Eitss bukan iklan loh..   
Range harganya antara 12.000-15.000 rupiah per porsi. Lupa juga detailnya berapa. hhehe. 

Nyamm nyammm... Belum ke Palembang namanya kalau ga nyobain ini. :D


0 Kommentarer: