Artha Ratu Nauli

A woman. First daughter in family. An over-thinker. Adventurer. Dessert lover.
An engineer graduated from Petroleum Engineering ITB 2008.
Super random person you'll ever meet.

March 16, 2013

Sidang Tugas Akhir. Salah satu best moment dalam hidup.

Tugas akhir buat saya dan anak-anak cigadung, lebih dari sekedar tugas akhir. It's (one of) masterpiece of life. Dan sidang tugas akhir adalah peristiwa sakral yang dipersiapkan dengan keringat serta air mata. 

Ngomong-ngomong tentang kisah selama pengerjaan tugas akhir, ada banyaak banget  hal - hal yang pastinya gak akan mungkin terlupakan. Misalnya kisah  bimbingan setiap hari minggu pagi jam ENAM pagi. Saya yang diawal-awal sempat mengalami laptop hang hingga semua bahan TA lenyap! dan harus ngulang dari awal, sempat stress juga waktu itu, patah hati akibat bahan TA hilang rasanya...wow. Wega yang sempat beberapa kali disuruh ganti topik. Andri yang dimarahi karena dianggap topiknya tidak fokus. Gedebayu yang udah bikin dengan super detail, lengkap, dan teliti disuruh ulang karena dianggap ulasannya tidak penting. Dan sebagainya. Bahu-membahu. Saling menguatkan satu sama lain. 

Hingga tibalah waktunya, 15 Desember 2012, saya beserta saudara-saudara satu angkatan saya: Gedebayu , Wega, Andri, Cemi, Fakrduin, Ipul sidang tugas akhir.

Ada serentetan birokrasi yang harus diselesaikan untuk mendapat izin pelaksaan sidang, agak ribet tapi alhamdulillah dapat diselesaikan. Dan berhubung dosennya hanya bisa ke Bandung saat sabtu, jadilah kami melaksanakan sidang tugas akhirnya hari sabtu, yang artinya saat sebenarnya kampus libur. 

Sidang dimulai dari jam 8 pagi. Saya sendiri mendapat urutan ke 4, sengaja karena cewek sendiri jadi ditaro di urutan tengah-tengah. Biar cantik aja urutannya.

Sidang berlangsung tegang. Dosen pembimbing memcecar kami dengan sejuta killing-question. Sempat gugup sih melihat teman-teman pendahulu dibantai. Tapi ya bismillah... Pas giliran saya, dibantai juga tentunya :D

Saya juga sangat berterimakasih dan terharu banget sama teman-teman teknik perminyakan yang bela-belain ke kampus disaat akhir minggu mereka. Itu ruangan seminar sampai penuh, bahkan banyak yang gak dapet tempat duduk saking ramenya yang nonton. Soalnya ga cuma dari angkatan 2008, tapi juga anak angkatan 2009, 2010, bahkan mahasiswa magister juga hadir buat melihat pembantaian kami, eh, salah, nonton sidang tugas akhir kami maksudnya.  Paling terharu sama teman-teman 2008 yang sedang diluar kota bela-belain ke bandung hari itu. Ahh terimakasih teman-teman.. :')

Paling terimakasih buat AAU yang surprisingly dateng, sambil bawain buket bunga dan brownies. Sweet :')

Sidang selesai siang menjelang sore. Legaa... Kegiatan selanjutnya apalagi kalau bukan foto-foto, dan saling mengucap syukur dan selamat satu sama lain.









0 Kommentarer: